Umpan Mancing Ikan PBass di Alam

2 min read

Dzargon – Ikan Peacock Bass adalah salah target mancing ikan air tawar yang keren. Tarikan yang kuat dan gerakan yang lincah membuat kegiatan manicng ikan ini menjadi salah satu jenis Sport Fishing. Sensasi mancing ikan ini memang terbilang mengesankan.

PBass merupakan ikan dari Family Cichlid dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan kelarga Bass akan tetapi mulus dari ikan terbilang cukup besar dan masuk dalam kategori ikan Large Mouth. Hal ini yang membuat nama ikan American Cichlid ini lebih dikenal dengan embel-embel Bass di belakang namanya.

Karakteristik yang garnag saat berburu mangsa membuat ikan in iterlihat seperti pradotor sejatinya, padahal ikan ini termasuk ikan yang hidup dalam kelompok. Mangsa akan dikejar dengan capat lalu ditelan bulat-bulat selama ukurannya bisa masuk ke dalam mulutnya.

Di sisi lain, tidak seperti rekannya di Amerika Utara, bass merak jauh lebih menarik dan didekorasi dengan semarak dengan berbagai nuansa hijau, biru, oranye, dan emas. Tapi kita tidak boleh terbawa ke fasad yang mempesona ini karena, pada kenyataannya, mereka jauh lebih agresif daripada mulut besar sehingga mereka bahkan dapat menghancurkan tongkat atau menghancurkan tekel yang sudah cukup untuk menahan mulut besar terberat. .

Satu lagi perbedaan yang dapat diamati adalah bahwa yang terbesar di antara largemouth selalu betina sedangkan di bass merak, jantan atau betina dapat tumbuh hingga sebagian besar.

Merak bass, yang dikenal sebagai pavon di Venezuela dan Kolombia dan tucunare di Brasil dan Peru, umumnya dikategorikan ke dalam empat spesies berbeda: (a) merak berbintik, (b) merak pavon atau tucunare, (c) merak kupu-kupu , dan (d) merak kerajaan, tetapi ahli biologi ikan masih menyarankan bahwa berbagai jenis lain sebenarnya mungkin ada di seluruh Amerika Selatan

Nama itu mungkin diperoleh dari fakta bahwa bintik itu—”titik mata” lingkaran hitam yang terutama berbingkai emas—di dasar sirip ekor yang sangat mirip dengan bulu ekor unggas merak.

Merak jantan biasanya digambarkan memiliki punuk yang terkenal di kepala mereka yang digunakan sebagai pendobrak dalam pertempuran dengan jantan lain dan untuk melindungi benih dan wilayah mereka juga. Beberapa orang percaya bahwa punuk itu mungkin merupakan timbunan lemak yang digunakan merak jantan untuk memberi makan dirinya sendiri ketika dia tidak sedang memakan burayak.

Perlu dicatat dengan baik bahwa sebelum kita memanjakan diri dengan kegiatan kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan diperlukan terlebih dahulu. Kita dapat masuk ke web, membaca majalah atau aktivitas lain jika kita menginginkan informasi rinci tentangnya. Konsultasi dapat dilakukan secara online sehingga kami dapat diberikan banyak pilihan untuk dipilih. Ini akan berfungsi sebagai panduan kami tentang apa yang akan kami bawa, pada dasarnya, tentang apa yang akan kami butuhkan ketika kami pergi memancing ikan merak.

Kita juga tidak boleh gagal untuk memperhatikan tips yang dimiliki oleh para nelayan ahli terutama untuk pemula karena ini benar-benar akan sangat membantu selain memiliki panduan selama aktivitas. Lebih baik Anda sudah memiliki sesuatu dalam pikiran Anda tentang apa yang akan terjadi sehingga Anda dapat menilai apakah Anda dapat melakukannya atau tidak. Dan karena seperti yang disebutkan bahwa memancing ikan merak agak membutuhkan kekuatan fisik, akan lebih baik untuk melatih tubuh kita jauh sebelum aktivitas.

Orang-orang akan mengklaim bahwa penangkapan ikan bass merak yang paling baik dapat ditemukan di Sungai Rio Negro Brasil dan di Danau Guri Venezuela. Jika Anda kebetulan memiliki waktu luang dan Anda tidak tahu bagaimana Anda akan menghabiskannya, cobalah mengunjungi tempat itu dan rasakan kepuasan yang akan diberikan oleh pemancingan merak bagi Anda.

Kegiatan ini tidak diragukan lagi akan memberikan kita kesenangan yang luar biasa dan bahwa kita pasti akan berhenti memikirkan kekhawatiran kita bahkan hanya untuk beberapa jam atau lebih. Kita seringkali mengabaikan fakta bahwa kita harus memberi diri kita istirahat setelah bekerja keras untuk memberikan waktu bagi pikiran kita untuk menyegarkan pikiran kita, tubuh kita untuk rileks.

Ini pasti akan menjadi pengalaman sekali seumur hidup yang setiap orang dari kita harus memanfaatkannya. Tantangan yang ditawarkan saat menangkap bass merak yang sulit diatur dan kenangan yang Anda miliki dengan sesama pencari petualangan – semuanya akan menjadi tantangan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.