Umpan Ikan Sapu-Sapu

33 sec read

HAsil Pancing Ikan Sapu-sapu

Ikan sapu-sapu adalah ikan yang terkenal doyan makan lumut yang melekat pada batu dan kayu. Hal ini membuat pemancing akan kesulitan memancing ikan ini. Pasalnya sulit sekali mencari tahu Umpan Ikan Sapu-sapu ketika ingin di pancing.

Makan Ikan Sapu-Sapu

Sebagaimana diketahui ikan Sapu-sapu banyak dipelihara sebagai ikan hias pembersih tanki Akuarium dibandingkan sebagai ikan Konsumsi. Ikan ini sebenarnya pemakan segalanya, makanya banyak di sukai para hobiis ikan hias.

Adapun makan ikan sapu-sapu adalah:

  1. Lumut
  2. Alga
  3. Pelet
  4. Bangkai Ikan Mati

Meskipun memakan banyak jenis pakan, namun mancing ikan sapu-sapu sedikit tricky. Hal ini karena karakter makannya yang unik. Namun berdasarkan pengalaman, mancing ikan sapu-sapu bisa dengan mudah dilakukan dengan kail rangkai lumut yang biasanya terdiri dari 3 mata kali yang saling berdekatan.

Kail Pancing Lumut untuk Ikan sapu-sapu

Nah mata kail ini sangat cocok dipasangkan dengan lumut lendir atau biasa juga disebut lumut cendol. Tugas pemnacing hanya perlu memastikan apakah tempat manding tersebut adalah Spot ikan sapu-sapu. Kalau memang ada ikan sapu-sapu, umpan ini dijamin tokcer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.