Tren Model Baju Lebaran Terbaru untuk 2020

3 min read

Dzargon – Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan idul fitri tahun 1441 hijriah. Hari kemenangan bagi umat muslim dunia yang berhasil menahan hawa nafsunya sampai kurang lebih satu bulan lamanya.

Namun, ada yang berbeda hari raya idul fitri tahun 2020 ini. Dunia sedang dilanda bencana pandemik Cobid-19 yang membuat semua orang harus menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik maupun sosial.

Idul fitri yang identik dengan bersalaman dan saling mengunjungi sanak saudara untuk bersilaturahmi mungkin tidak akan terjadi di tahun ini. Tapi tenang kalian masih bisa mengandalkan komunikasi daring untuk tetap menjaga silaturahmi.

Baca Juga : 8 Tren Baju Lebaran dengan Fill Feminim Terbaru

Selain itu saat ini Indonesia tengah melakukan program PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang membuat beberapa toko selain toko sembako dan beberapa warung makanan tutup. Biasanya saa pertengahan sampai akhir-akhir ramdhan masyarakat akan mulai berbondong-bondong mengunjungi pusat perbelanjaaan.

Mereka akan  berburu makanan, busana dan perlengkapan lebaran lainnya. Namun karena kondisi saat ini banyak pusat perbelanjaan yang tutup membuat masyarakat beralih ke media online. Salah satu item lebaran yang paling dicari yaitu busana. Baju kebaran selalu menjadi item wajib yang harus dibeli menurut beberapa orang.

Mengapa? Karena baju lebaran yang baru bersimbol lembaran baru dan diharapakan kita setelah lebaran menjadi manusia baru yang suci setelah melalui bulan puasa. Sama halnya dengan baju lebaran yang baru digunakan tanpa noda dan kotoran.

Jangan salah walaupun sekarang kita tidak bisa melaksanakan sholat ied berjamaah seperti tahun-tahun sebelumnya, atau berkumpul bersama keluarga menggunakan baju lebaran yang seragam. Kita masih bisa mempersiapkan baju lebaran untuk merayakan hari idul fitri

Tapi baju lebaran seperti apakah yang tren saat ini dan cocok menjadi pilihanmu sebagai oytfit lebaran #dirumahaja. Kalin ini Dzargon.com akan memberikan referensi untuk kalian tren baju lebaran 2020. Walaupun dirumah saja kalian perlu asupan informasi tren yang ada selama pandemik ini loh. Selamat membaca.

1. Kaftan

Tahun 2012 baju lebaran model kaftan ini pertama kali di perkenalkan oleh artis cantik syarini. Walaupun sudah 7 tahun setelah munculnya model ini namun disetiap tahunnya model baju kaftan setiap lebaran masih tetap menjadi pilihan dengan modifikasi motif dan warna.

Untuk Lebaran tahun 1441 hijriah kali ini kaftan muncul  dengan motif bunga berukuran kecil namun full print. Penampilanmu akan lebih menarik dengan menggunakan kaftan ini yang dipadukan dengan warna putih atau biru muda.

Selain kaftan dengan motif bunga. Ada juga kaftan dengan bahan yang licin namun tidak menerawang tanpa motif/polos namun ditambah aksesoris manik seperti berlian atau tile lainnya dibagian tengah kaftan membuat baju lebaranmu akn terlihat mewah.

Tren Model Baju Lebaran Terbaru  faktan cantik warna nude

2. Maxy Dress Syar’i

Trend Baju Lebaran Idul Fitri 2020 untuk Muslimah model ini merupakan model Layering, cape atau kelelawar yang tentunya masih akan menjadi salah satu trend fashion baju lebaran syar’i wanita tahun ini.

Ada juga model ruffle dimana bagian bawah atau tengah baju dibuat bergelombang sehingga terlihat seperti ruffle dan oenampilanmu akan terlihat anggung. Model baju wanita ini, sangat sering digunakan dikalangan anak muda ataupun dewasa.

Tren Model Baju Lebaran Terbaru  cewek manis dan seksi Multiwarna

3. Tunic Organza

Salah satu model andalan baju Lebaran di tahun 2020 ini dikenal dengan kemewahan pada bahan organza serta detail bebatuan atau payet yang mengelilinginya.

Model baju lebaran ini biasanya memiliki panjang sampai selutut atau diatas lutut sehingga sering dipadukan dengan celana atau rok. Bahan organza ditambah dengan aksesoris yang cantik membuat muntampil cantik dan anggun. Selain  itu, detail tangan dengan model ruffle dan aksen slit atau belahan pada bagian bawah juga memaksimalkan tren baju Lebaran di tahun 2020 ini.

Agar kamu merasa lebih praktis, padukan saja atasan tersebut dengan celana bahan warna putih berpotongan lurus. Warna-warna pastel akan cocok untuk kalian gunakan dipadukan dengan bawahan berwarna putih atau coklat pudar.

Tren Model Baju Lebaran Terbaru  Tunic Organza

4. Wrap Dress Modern

Baju lebaran dengan Warna dasar pastel ditambah warp dibagian pinggang atau belt juga bisa dan tanpa atau dengan sentuhan motif serta tambahan aksesori selendang. Membuat penampilan saat lebaran kian modern.

Model ini mengikuti busana formal kerajaan atau acara lainnya namun untuk hri lebaran juga akan lebih cocok kalian gunakan.

Tren Model Baju Lebaran Terbaru wrap dress biru navy

5. Abaya Modern dengan Detail Renda untuk Seragam

Biasanyan dihari lebaran keluarga akan kompak memilih busana yang seragam. Mulai dari motif dan warnanya pun harus selaras agar terlihat kompak. Salah satu model baju sergam yang cocok kalian gunakan selain kaftan dan gamis yaitu abaya. Abaya adalah model gaun panjang longgar yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh sama sekali.

Tren Model Baju Lebaran Terbaru  model abaya berenda

Model dress panjang ini juga rasanya pas dipakai oleh pemakai hijab syar’i. Abaya ditahun 2020 hadir dengan aksen renda dibagian pergelangan tangan dan dibagian tengah baju. Model lurusnya mampu membuat tubuh tampak lebih langsing, pas dipakai jika memiliki tubuh tinggi.

Namun untuk pemilik tubuh mungil, kenakan abaya ini dengan wedges atau high heels agar tidak tenggelam.

 Abaya juga cocok kalian gunakan seragam dengan saudara perempuanmu. Untuk yang smtelah berkelurga abaya bisa kalian gunakan bersama anak perempuanmu dan untuk suami dan anak

6. Kimono untuk Pria dan Wanita

Kimono berasal dari bahasa Jepang yang menurut wikipedia adalah baju atau sesuatu yang dipakai atau dikenakan. Kimono yang umuny diketahui adalah ciri khas baju warga jepang denganmodel seperti kelelawar dengan belt di pinggang.

Diera fashion modern kini hadir kimono yang bentuknya seperti outer. Baju ini memiliki motif unik. Selain bermotif kimono bajunini juha ada yang bermotif etnik dan juga geometri tergantung desainnya. Kimono lebih dikenal sebagai baju pria namun untuk baju wanita juga sudah mulai ada.

Model baju jenis ini, kamu bisa pakai  dengan paduan dalaman kaos polos putih atau blouse dan celana  warna coklat sehingga memberikan aksen simple serta semi formal yang bisa kamu gunakan pada saat hari raya ataupun sehari hari.

cewek manis dan seksi celana panjang putih

Dengan motif desain kimono ala jepang, ini akan meningkatkan daya tarik kamu dan akan terlihat fashionable.

Kalo untuk wanita memang cukup banyak model baju yang bisa menjadi pilihan mereka. Berbeda dengan laki-laki, yang lebih simpel dan tidak perlu ribet dan pusing memilih-milih model baju cuku dengan dua pilhan model baju saja. Dua model baju tersebut adalah model gamis atau baju koko. Untuk warna dan motifnya bisa di sesuaikan dengan selera atau disesuaikan dengan baju pasangan.

Akhir Kata
Referensi baju lebaran diatas bisa dijadikan panduan kalian untuk merayakan hari kemenangan kalian nanti. Sebenarnya tidak membeli baju lebaran yang baru juga tidak apa-apa kalian bisa memadukan busana-busana kalian yang kama sehingga menjadi outfit lebaran mu yang trendy.

Dan buat kalian yang ingin beli baju lebaran yang baru tetap melakukannya dengan online saja yahh. Tetap didalam rumah.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *