Sisi Gelap Kehidupan Di Kota Metropolitan Jakarta

1 min read

Dzargon – Jumpa lagi dengan ane di tongkrongan orang-orang senang, dimana lagi kalau bukan kaskus tempat nya. Nah kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang hidup di Jakarta bray. Terutama di bagian sisi- sisi gelap kehidupan Jakarta yang mungkin kalian daerah luar jakarta gak pernah tahu betapa keras nya Jakarta.

Ane kasih tahu hidup di Jakarta itu sulit bray, apa lagi kalau lo cuma mau adu nasib dengan bermodal ijasah SMA dan gak punya skill yang di butuhkan. Boro-boro sukses dan meraih impian lo di siang bolong, lha yang lulusan S1 aja kerja di mini market. Kalau lo nekat merantau di Jakarta Cuma modal nekat mungkin lo bakal jadi manusia silver serius dah.

Nah maka dari itu ane mau membagikan keras nya kehidupan Jakarta buat lo bisa lihat gimana sih gambaran Jakarta, cekidot:

1. Catcalling dan pelecehan seksual merupakan hal biasa

Orang Jakarta teruma cewe udah biasa yang nama nya pelecehan seksual, di tempat umum entah itu busway atau krl. Pokok nya dimana pun kapanpun entah lo itu cewek cakep atau jeyek lo gak bisa ngehindar. Mungkin bagi yang masih pemula hidup di Jakarta bakal kaget.

2. Banyak perantau cewek jadi PSK

Ketika lo modal nekat ya jadi nya kayak gini, banyak banget perantau cewek jadi pekerja seksual karena tuntutan hidup dan karena pergaulan yang toxic. Dan yang paling meyedihkan lagi orang tua dikampung tahu nya mereka kerja enak di kantor dan sukses. Tidak jauh dari Istana Negara terdapat tempat ena-ena khusus yang tema kamarnya bisa kita pesan. Mau tema hutan, sekolah, penjara, semuanya bisa diwujudkan selama ada duit.

3. Friend with benefit

Mungkin bagi lo yang di masih tinggal di bagian tersisih gak tahu apa itu fwb, itu tu hubungan intim tanpa status. Di Jakarta hal beginian juga udah biasa bray, biasa mereka kenalan lewat aplikasi salah satu nya yoyo Ery, Pintu Merah dan masih banyak lagi. Pelaku nya ya mahasiswa/wi, sudah berkularga pokok nya mencakup semua komponen.

4. Ormas radikal berkembang subur

Sisi gelap yang gak bisa di umpe-umpetin yaitu banyak banget ormas radikal yang berkembang pesat, bahkan gue pernah di kasih lebaran gitu isinya sama gadis ninja isinya ujuran kebencian njir. Titik sampai di sini ya bray, ngeri juga bahas tetang ormas.

5. Standar tinggi dalam bergaul

Di Jakarta ada yang namanya norma tentang standar tinggi dalam bergaul bray(seakan di paksa), jika hp lo bukan apple, pakaian lo gak branded minim distro harga nya mahal. Lo bener-bener kagak punya temen. Maka nya di Jakarta kebayakan ngopi di star bak tapi makan di warteg.

6. Banyak teman sok baik

Mungkin kalau di luar Jakarta masih adalah temen yang bener-bener baik, tapi di Jakarta beda bray mereka bener bener gak bisa di bedakan yang namaya true friend sama fake friend, sama-sama sok menyakan kabar, ngasih surprise waktu lo ultah dan jenguk lo waktu sakit. Tapi asli nya ada maksud lain dan nusuk dari belakang.

7. Orang miskin dan kaya terlihat jelas

Lo bisa lihat perbedaan ini ketika lihat orang kaya keluar dari SCBD/Kuningan dengan salary . di luar gedung itu lo bisa lihat orang-orang gembel sedang ngemis/bocah tiduran di kolong flyover. Itu bener-bener orang kaya dan orang miskin dalam satu kawasan.

Nah itu dia pengalaman ane hidup di Jakarta ketumu hal-hal begitu, bisa di bilang itu sisi gelap nya Jakarta. Dan sebenernya masih banyak banget sisi gelap kota Jakarta. Mungkin ada orang yang tinggal di Jakarta bisa nambahin di kolom komentar.

3 Artis Cantik dan Seksi yang Dulunya Terkenal dan…

Dzargon – Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini, tempat tongkrongan golongan orang-orang senang donk. Nah di kesempatan kali ini ane mau bahas...
Admin
1 min read

4 Kelakuan Absurd Cewek Yang Sering Bikin Cowok Gagal…

Dzargon – Siapa nih yang udah punya pacar atau istri? Gimana udah paham sama tingkah absurd pasangannyaemoticon-Wakaka. Sebenernya bukan tingkah absurd ya tapi emang...
Admin
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *