Mengenal Dancing PallBearers – Dansa Pembawa Keranda Dari Ghana yang Meme-able Banget

1 min read

Dzargon – Pemakaman bisa menjadi salah satu ritual keagamaan yang paling skaral karena dianggap menjadi moemnt terkahir antara mayat dan keluarga saling mengurusi di dunia. Oleh karena itu pemakaman biasanya akan dilakukan dengan khusuk dan penuh dengan keseriusan ayang tak jarang diisi dengan suasana sedih

Hal ini sepertinya kurang berlaku di Ghana. Seperti yang kita lihat bersama di berbagai sosial media tentang meme pembawa mayat yang sedang berdansa mengiringi mayat ke tempat peristrahatan terakhirnya sambil dansa yang lebih terlihat mengejek di kehidupan kita.

Dancing PallBearers Dansa pembawa Keranda mayat di Ghana

Meme Dancing Pallbearers ini ditujukan bagi orang-orang yang melakukan hal-hal bodoh dan berujung kecelakaan, lalu ditutup dengan video para pembawa keranda dari Ghana sambil berdansa seolah-olah menertawakan kecelakaan dari orang-orang yang sengaja berbuat bodoh tanpa memperhitungkan resikonya.

Video meme tersebut bakalan semakin lucu ketika dikompilasikan dengan lagu Mix DJ You Know I Go Get, maka akan menghasilkan video yang lucu dan mengocok perut, tapi apa gak masalah menertawakan kesialan orang lain?

Gak papa mungkin yah, namanya juga lucu-lucuan.

Mengenal Dancing PallBearers

Para pengantar keranda ini dikenal senagai Dancing Pallbeares yang berasal dari Ghana. Upacara kematian dengan jasa Dancing Pallbeares ini adalah suatu hal yang lumrah di Ghana bahkan dianggap penting untuk menutup rasa sedih ketika ditinggal oleh terkasih.

Jasa Pallbearers bahkan tidak gratis karena dianggap sudah penting dalam setiap acara kematian. Mereka menyediakan jasa berbayar dan banyak keluarga yang mencari jasa tersebut. Di Ghana, bahkan ada penyedia jasa Dancing Pallbeares dari wanita.

Para Dancing Pallbeares ini bukanlah jasa kaleng-kaleng, mereka sangat profesional. Penampilan necis, jas lengkap dengan atribut lengkap. Membawa keranda yang berat dengan berbagai gaya yang menghibur tentu saja tidaklah mudah, mereka harus melakukan latihan yang keras agar tetap menjalankan tugas sebagai mana mestinya, tidak terjadi kegiatan yang tidak diinginkan seperti keranda sampai terjatuh.

Para Dancing Pallbearers memiliki tugas memanggul keranda dan peti meti ke pekuburan sambil menarik. Gerakannya dilakukan bervariasi, semakin unik gerakannya semakin laris jasa-nya sehingga sebuah upacara kematian semakin meriah.

Acara pemakaman meriah mungkin menjadi hal tabu di Indonesia karena sejatinya kematian harus ditangisi dan diresapi bahwa setiap yang mati bakalan ke mati, namun di Ghana pemakaman meriah adalah hal yang lumrah.

Bahkan mereka berasumsi bahwa melakukan pengantaran mayat dengan gerakan yang meriah dan mewah sebuah bentuk penghargaan kepada mayat.

Dancing PallBearers proses pengamatan mayat di Ghana

Awal Mula Viral

Video viral pertama dari Dancing PallBearers mendapatkan popularitasnnya saat akun Youtube, Travelin Sister pada sebuah Video yang di upload 22 Januari 2015 tentang Budaya Pemakaman Ghana.

Video yang di Upload oleh Travelin Sister ini kemudian Viral dan ditonton lebih dari 3,4 juta pengunjung. Viralnya Video ini membuat BBC News Africa melakukan reportase khusus Dancing PallBearers pada tahun 2017 dan akhirnya viral sampai hari ini.

Video ini kemudian dimanfaatkan oleh meme Creator yang dipadukan dengan EDM Dj yang ternyata lucu jika digabungkan dengan video kebodohan dan kecelakaan orang

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *