Ikan Cupang Giant – Betta Giant

52 sec read

Ikan Cupang Betta Giant Fish Colour

Dzargon – Ikan Cupang Giant adalah ikan cupang memiliki ukuran lebih besar dari kebanyakan. Betta Giant bisa tumbuh hingga 12 cm. Ukurannya yang besar membuat ikan ini tidak bergerak se-aktif ikan cupang pada umumnya. Kendati bergerak tidak diam, Betta Giant tetap agresive sebagaimana ikan cupang petarung lainnya.

Ikan cupang Giant memiliki sedikit perbedaan dengan ikan cupang regular, Warnanya tidak secemerlang dengan ikan Cupang Regular tapi tetap saja memiliki warna sirip yang menarik. Kebanyakan serit ekor Ikan Cupang bertipe lancip dan ekor Halfmoon.

Perbandingan Ukuran Ikan Cupang Raksasa dan Ikan Cupang Biasa

Penemu Ikan Cupang Giant

Ikan Cupang Giant ditemukan oleh Mr. Athapon yang juga dikenal dengan nama Uncle Sala. Uncle Sala adalah seorang peternak Cupang dari Thailand yang memiliki peternakan Diamond Fish Farm. Ikan ini disebut ikan Cupang Raksasa dan pertama kali dikembangkan pada tahun 1999.

Metode Pengembangan cukup sederhana, yakni Uncle Sala memiliki ikan Cupang ukuran 4 Inchi (10 cm) di kolam mereka kemudian mengawinkan ikan cupang tersebut dengan ukuran besar juga. Sampai akhirnya mendapatkan ikan cupang dengan ukuran besar.

Usaha ini kemudian berhasil pada tahun 2001 dan menghasilkan Ikan Cupang Giant dengan ukuran 12 cm. Tahun 2002 ikan Cupang ini kemduian diikutkan pada kontes ikan cupang Internasional (IBC) di Amerika. Ikan Uncle Sala berhasil menarik perhatian di kalangan Hobiiis dan ikan Cupang tersebut ditawar dengan harga 1000 USD.

Ikan ini tercatat tumbuh paling besar 5 Inci atau sekitar 12,5 cm di usia 1 tahun namun buat kalian yang ingin membeli ikan Cupang ini pada usia 4 sampai 5 bulan. Pada usia ini Ikan Cupang sudah cukup mandiri untuk hidup solitire dan terpisah dari Komunitasnya.

Cara Menggunakan Heater Penghangat Pada Aquarium Air Tawar

Berikut ini adalah cara memasang heater dna pengahangat Aquarium untuk ikan hias Air tawar agat tidak terjadi kesalahan
Admin
1 min read

Cara Mudah Meningkatkan Warna dan Jenong Ikan Louhan

Cara meningkatkan warna pada ikan Louhan bisa dilakukan dengan memperhatikan pakan, air, kandungan protein dan juga pemebrian cermin
Admin
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *