Biodata Tracy Chu – Artis Hongkong Yang Lebih Memilih Melanjutkan Pendidikan S2&S3-nya

2 min read

Dzargon – Tracy Chu lahir 28 Juni 1988 di Hongkong. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Kedua adiknya adalah perempuan. Saat berumur 8 tahun Chu dan keluarganya pindah dari Hong Kong ke Vancouver, British Columbia, Canada.

Lima tahun pertama di Negara baru dan lingkungan yang asing membuatnya kesulitan berinteraksi dengan orang lain. Hal ini disebabkan pengetahun bahasa inggris yang minim.

Saat umurnya 8 tahun, Chu sudah bisa memainkan alat music piano. Tracy Chu merupakan lulusan dari kampus Universitas Simon Fraser. Saat berkuliah ia mengambil jurusan Bisnis dan Komunikasi.

Setelah lulus kuliah, model kecantikan ini kembali ke tempat lahirnya di Hong Kong. Ia bekerja mendapatkan pekerjaan di Hongkong sebagai Asisten Administrasi sebuah perusahaan sebelum. Chu bekerja di perusahaan tersebut selama dua tahun sebelum kemudian mengikuti kontes kecantikan Miss Hong Kong.

Tracy Chu artis manis dan seksi dengan senyum indah

Karir Model

Chu mengikuti kontes kecantikan Miss Hong Kong 2012. Namun, Chu tida menjadi pemenangnya di ajang kecantikaan tersebut. Chu hanya menempati urutan kedua untuk kategori Miss Populer yang dihitung berdasarkan voting online. Banyak yang menyangkangkan, model cantik ini seharusny berada diurutan pertama untuk Miss Populer.

Baca Juga : Deretan Artis Seksi dan Cantik Hongkong

Kategori Miss Populer ini saat itu pertam kali diadakan. Banyak masyarakat online Hongkong yang mempertanyakan penghitungan Voting online oleh TVB. Banyak masyarakat maupun artis lain yang memprotes hasil perhitungan. Pasalnya Chu mendapatkan 65% sehari sebelum acara final.

Pengajuan keberetan oleh masyarakat terhadap pihak penyelenggara TVB sampai ke Kantor Otoritas Telekomunikasi (OFTA) terkait ketidak adilan perhitungan suara oleh juri.

Pihak TVB pun menjawab tudingan masyarakat Hongkong dengan meminta maaf. Wakil Direktur TVB Urusan Eksternal Tsang Sing Ming mengatakan kepada pers bahwa saat acara final berlangsung server TVB terganggu. Sehingga beberapa voting online masyrakat tidak terhitung. Untuk pemenang dan hasil voting itu tidak dapat diubah lagi karena telah diputuskan saat acara final.

cewek manis dan seksi imut Tracy Chu

Karir Akting

Setelah memenangkan juara kedua Miss Populer Hong Kong 2012, Chu kemudian mengasa kemampuannya di bidang akting. Ia melakukan casting pertama untuk drama The Hippocratic Crush II (2013). Ia mendapatkan peran utama wanita ke-1 bersama aktor veteran Lawrence Ng.

Kemudian Model Paling Populer tahun 2012 ini kembali membintagi drama yang berjudul Tomorrow Is Another Day (2014) bersama aktor tamapan Kenny Wong. Peran utamanya sebagai sipir wanita di penjara wanita ini membuatnya banyak mendapat pengharagaan. Di thaun 2014 ia mendapatakan penghargaan dari StarHub TVB Awards sebagai Most Improved TVB Artist.

cewek manis hongkong imut Tracy Chu

Artis kelahiran 1988 ini kemudian mendapatkan banyak pujian untuk aktingnya di drama Smooth Talker dan The Fixer yang saat itu tayang ditahun 2015. Walau bukan menjadi pemeran utama, namun ia mendapat peran penting dan memerankannya dengan sangat epic. Kedua drama ini menghantarkannya kepada penghargaan sebagai aktris TVB paling favirit di acara Star Award 2015.

 Di tahun 2015. aktris Myolie dan Ktae Tsui memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan TVB. sesaat setelah itu finalis Miss Hongkong ini kemudian mendapatkan pemeran utama wanita untuk pertama kalinya. Ia mendapatkan peran tersebut saat akan membintangi drama Over Run (2016).

Aktingnya dalam drama tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para penonton. Bakat aktingnya yang semakin meningkat, Chu pun di nominasikan sebagai Aktris terbaik dan mendapat penghargaan sebagai Aktris wanita favorit di acara penghargaan TVB Awards 2016.

Tracy Chu Artis hongkong pakai Bikini

Penddidikan

Setelah masa keemasanya itu, model cantik ini memutuskan untuk vakum di dunia akting dan melanjutkan pendidikannya. Diketahui bahwa Chu mendaftarkan diri di The Chinese Universitas of Hong Kong untuk gelar masternya. Untuk gelar S2-nya ia mengambil jurusan komunikasi perusahaan. Dan kemudian mengejar gelar doktornya di Universitas Hongkong.

Sampai saat ini Tracy Chu belum kembali kelayar kaca. Ia hanya dikabarkan telah bertunangan pada tanggal 28 Juni 2019. Chu mengkonfirmasi berita tersebut dan menyebutkan bahwa ia akan menikah di bulan agustu 2019. Ia menikah dengan pacarnya Dr Justin Ng yang telah menjalin hubungan dengannya selama 5 tahun.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *