Biodata Nguyen Thuy Lam – Model Cantik dan Seksi Pemenang Miss Vietnam 2008

1 min read

artis cantik Nguyen Thuy Lam vietnam

Dzargon – Nguyen Thuy Lam adalah aktris, model dan penyanyi asal Vietnam. Ia memiliki nama asli Nguyen Thuy Trang, dimana Nguyen adalah nama belakang keluraganya. Ia memiliki nama panggung yaitu Thuy Lam. Thuy Lam lahir di kota Thai Bin, Vietnam pada tanggal 10 September 1987.

Nama Nguyen Thuy Lam mulai menjadi perhatian ketika memenangkan kompetisi Miss Universe Vietnam tahun 2008. Kompetisi tersebut di adakan pada tanggal 31 May 2008 dan Thuy Lam keluar menjadi pemenangnya.

Artis cantik manis seksi Vietnam Rambut HItam Panjang Nguyen Thuy Lam
Nguyen Thuy Lam

Model 

Sebagai pemenang ia mendapatkan hadiah utama uang sebeasar $US12,000. Selain itu, ia juga mendapatkan gelar tambahan sebagai Miss Talent dan Miss Internet dari hitung suara penonton.

Sebagai Miss Universe Vietnam 2008, ia pun mewakili negaranya dalam kontes kecantikan Internasional yaitu Miss Universe 2008 yang diakan di bulan Juli. Dalam kompetisi tersebut Thuy Lam masuk Top 10 finalis dengan Kostum Nasional Terbaik dan Top 5 finalis paling menawan pada acara Ao Dai Fashion Show.

Thuy lam menjadi finalis Asia asal Vietnam pertama yang masuk 15 besar diikuti perwakilan Asia lainnya Hiroko Mima asal Jepang.

Setelah mengikuti kontes kecantikan nasional dan internasional, Thuy Lam menjalani profesinya sebagai model profesional. Ia juga mengembangkan karirnya dalam dunia akting dan musik. Beberapa drama dan film telah di perankannya selama berkarir.

Akting 

Nama Thuy Lam semakin dikenal lewat peran wanita utamanya dalam Film Heroes of the Tay Son Synasty yang tayang tahun 2010. Ia berperan sebagai Putri Ngoc Han yang merupakan Istri dari Raja Quang Trung yang diperankan oleh aktor Hung Ly. Film ini di tulis oleh Duc Truong Cao, Thanh Huy, dan Thuy Nhan Pham.

Musik

Saat berusia 4 tahun Thuy Lam masuk dalam kelompok paduan suara Children’s Choir di sekolahnya. Sudah lama bergabung dalam kelompok tersebut, gurunya pun membuat grup trio yang bernama TyMyTy. Thuy Lam yang juga masuk dalam trio tersebut sering tampil di berbagai acara di luar sekolahnya. Tawaran untuk membuat single dan video klip juga banyak didapatkannya.

Sebelumnya nama panggilan Thuy Lam Adalah Thuy Trang, namun karena ada penyanyi wanita yang juga memiliki nama tersebut sehingga keluarganya menggantinya dengan nama Thuy Lam. Nama tersebut dipilih sebagai nama panggungnya.

Selama setahun menjalani karir daram grup TiMyTi, Thuy Lam pun memutuskan untuk keluar. Ia ingin melanjutkan pendidikannya dengan belajar bisnis di Jerman. Disana ia tinggal bersama pamannya yang telah lebih dulu menetap di kota Halle. Selama menempuh pendidian di Ngeri barat, Thuy Lam banyak mendengarkan dan menyayikan lagu-lagu Jerman dan Inggris.

Pada tahun 2004 Thuy Lam pun kembali ke Vietnam dan mengikuti kontes menyanyi dan mendapatkan posisi keempat. Dan di tahun 2006 ia mengeluarkan album CD vol 2 yang berjudul Thuy Lam 18. Album ini di rilis oleh Ben Thanh Audio. Salah satu judul lagu dalam album tersebut adalah Crying In Sad Night.

Asmara

Nguyen Thuy Lam telah menikah dengan seorang pria yang berprofesi sebagai pengusaha. Diketahui pria tersebut merupakan lulusan Amerika Serikat. Mereka menikah pada tahun 2008. Kini suaminya bekerja di salah satu Bank Dunia yang ada di Hanoi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *