Biodata Artis FTV Cantik Happy Salma Dan Galeri Foto Terbaru

Biodata Artis FTV Cantik Happy Salma Dan Galeri Foto Terbaru

Dzargon. Artis cantik pemilik nama Happy Salma adalah seorang wanita kelahiran Sukabumi pada tanggal 4 Januari 1980. Wanita yang mendapatkan gelar dengan nama Jero Happy Salma memulai karirnya di dunia seni peran dari panggung teater, tidak salah jiak ada karakter kuat yang melekat pada sosok wanita cantik pemain FTV dan juga seksi yang satu ini.

Kebaya Trasidional Seksi Bali Manis Happy Salma

Awal Karir Artis Cantik Happy Salma

Nama Happy Salma paling tidak sudah pernah muncul dalam berbagai jenis seni peran di dunia hiburan mulai dari sinetron, film layar lebar, FTV dan juga teater. Dari pengakuan ibu seksi ini, dirinya lebih mencintai seni peran dan sering tampil dalam berbagai kisah teater.

Beberapa judul teater yang pernah dimainkan adalah Nyai Ontosorh pada tahun 2007, monolog “Ronggeng Dukuh Paruk” pada tahun 2009 di Bern-Swiss, Belanda, Wayang Jabang Tetuko paada tahun 2010, kemudian pada tahun 2011 pementasan Opera Diponegoro, Inggit Garnasih, Roro Mendut, dan masih banyak lagi judul teater yang pernah melibatkan dirinya sebagai salah satu tokoh sentral dalam seni peran tersebut.  

Di Dunia layar lebar, Happy Salma menuai banyak pujian yang diganjar dengan beberapa penghargaan seperti menjad pemain wanita terbaik dalam film 7 hati 7 cinta 7 wanita yang meraih Piala Citra dalam kategori pemeran pendukung terbaik di FF 2010. Pengahargaan sejenis juga dimenangkan dalam ajang IMA (Indonesia Movie Award).  

Aktif dalam Dunia Tulisan

Karakter kuat dari Happy Salma mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan cewek IGO cantik ini, termasuk salah satunya adalah karya tulis yang ia tuangkan dalam bentuk cerpen “pulang”. Cerpen hasil karya tulis wanita cantik pemeluk agama Hindu ini mendapatkan apreasi yang sangat besar di ajang Khatulistiwa.

Setelah menulis cerpen, Happy salma kemudian menuangkan beberapa idenya dalam bentuk buku yang berjudul “Telaga Fatamorgana” yang terbit pada tahun 2008 dan novelnya yang berjudul “Hanya Salju dan Pisau Batu” yang merupakan karya kolaborasi dengan Pidi Baiq. Tahun 2014, Institut Kesenian Jakarta memberikan penghargaan sebagai insan yang penuh dedikasi dalam dunia theater di Indonesia.  

Kehidupan Pribadi Happy Salma

Kehidupan Pribadi Happy Salma cukup menarik, terbukti banyak orang yang mencari berita tentang Happy Salma. Tahun 2010, Happy Salma akhirnya mengahiri masa lajangnya dengan seorang pria bernama Pangeran Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa yang merupakan salah satu keturuana dari kelaurga keturunan kerajaan di Bali yang berdarah Bali Australia.

Pernikahan yang dilangsungkan di Puri Sareh Gianyar, sebagai bentuk penghormatan atas pernikahannya dengan putra kerajaan, Happy Salam kemudian diberi gelar Jero Happy Salma.  

Pendidikan Artis Happy Salma

Happy Salma merupakan alumni dari Universitas Trisakti Jakarta pada program pendidikan Diploma Administrasi Perkantoran, Sedangkan pendidikan dasar sekolah menengah ditempuh cilandak, Sukabumi. Anak cantik dari pasangan Dachlan Suhendra dan Iis Rohaeni memiliki enam saudara sedangka ia sendiri adalah anak ke empat.  

Demikian artikel yang berisi mengenai informasi dari artis Cantik Happy Salma, Seluruh informasi dan gambar digabung dari beberapa sumber tepercaya seperti kapanlagi dan wikipedia. Untuk informasi lebih lanjut mengai happy Salma silahkan kontak langsung dengan artis ini, kebetulan doi sangat aktif di dunia teater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.