Biodata Aok Sokunkanha – Penyanyi Wanita Top No.1 di Kamboja yang Mirip Dewi Perssik

2 min read

Dzargon – Aok Sokunkanha adalah penyanyi wanita yang paling populer di Kamboja, lahir 14 September 1987.

Ia merupakan salah satu musisi kontemporer terkemuka di Kamboja, dan bergabung dengan perusahaan produksi musik Kamboja “Rasmey Hang Meas”. Kanha menjadi artis wanita top Hang Meas setelah Preap Sovath. Aok diakui sebagai penyanyi Pop/Rock Wanita Terbaik di Kamboja.

Aok Sokunkanha Artis Seksi Kamboja manis dan seksi

Salah satu single lagu Aok Sokunkanha yang dikeluarkan tahun 2017 mendapat 11M viewer sampai bulan Juli, 2018. Sehingga lagu tersebut masuk kedalam 3 teratas daftar lagu yang paling banyak didengarkan di Saluran Resmi Hang Meas.

Selain itu, kolaborasinya dengan Preap Sovath yang menjadi hits mendapatkan 20 juta view, dan menjadi top hit lagu No.1 di Hang Meas Production.

Aok Sokunkanha pirang dan mansi seksi

Penghargaan

Aok Sokunkanha adalah artis wanita pertama yang mendapatkan lebih dari 50 penghargaan dalam industri musik di Kamboja. Semua kagu Aok Skonkanha, akan selalu menggoyang setiap panggung. Sebagian besar lagunya selalu memuncaki top chart lagu.

Selama menjalani karirnya sebagai penyanyi, Aok Sokunkanha sudah pernah menjadi Penyanyi Wanita Top No.1 di Kamboja. Aok Sokunkanha telah menikah pada 16 Mei 2019.

Penyanyi berbakat ini juga bergabung dengan organisasi Somaly Mam Foundation dan AFESHIP di mana mereka memberikan tunjangan pendidikan bagi korban perdagangan manusia yang diselamatkan.

Tak jarang, Aok Sokunkanha mengikuti kegiatan organisasi sebagai juru bicara yang memberikan harapan dan motivasi, mengunjungi yayasan dan organisasi, dan menghadiri acara sosial tahunan yang diadakan untuk menentang kegiatan perdagangan manusia yang merupakan tindakan ilegal.

cewek seksi damno mdoel seksi dai Kamboja

Aktifis Kemanusiaan

Aok Sokunkanha juga memperkenalkan organisasi dan kegiatan kepada HM kepada rekan-rekan artisnya dan rekan kerja lainnya. Kanha juga berencana mengadakan konser dengan HM dan organisasinya dengan tema meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perdagangan manusia.

Melalui kegiatan ini, Aok Sokunkanha pun ditunjuk sebagai duta besar yang diberikan oleh Kementerian Urusan Wanita pada 7 Desember 2010. Selain itu, ia juga memanfaatkan waktu luangnya dengan menghadiri  program radio sebagai narasumber yang membahas tentang pendidikan HIV di kalangan remaja.

Aok Sokunkanha pamer dress seksi dan manis

Karir Keartisan

Aok Sokunkanha bergabung dengan perusahaan Produksi EV sambil mengemban pendidikan di Universitas Seni Pumen jurusan Tari Tradisional Khmer. Sokunkanha juga pernah ikut berpartisipasi dalam acara kontes menyanyi yang disponsori oleh TVK dan Yourk Thit Ratha. Namun, ia tidak mendapatkan apa-apa.

Katanya saat itu ia baru berusia 12 tahun dan persyaratan lomba tersebut untuk usia 15 tahun ke atas. Kemudian, Aok ikut berpartisipasi lagi dalam kontes menyanyi lainnya yaitu Pon Lok yang disponsori oleh TV5. Namun sayang, dia juga tidak mendapat penghargaan dalam kontes tersebut.

Saat diwanancara ia mengatakan tidak dapat mendapatkan juara karena dia menyanyikan lagu Rock yang ditulis oleh ayahnya sementara Program tersebut membutuhkan penyanyi yang membawakan lagu POP.

Aok Sokunkanha rambut pirang dan seksi manis

Setelah lulus SMA, Kanha kemudian bekerja di Klub U2 pada malam hari sebagai penyanyi, saat itu juga Kanha sudah bergabung dengan Produksi Reaskmey Stung Songke (RSK). Aok Sokun Kagna semakin dikenal sebagai penyanyi dikalangan masyarakat karena gayanya yang unik dan suaranya yang banyak disukai oleh generasi muda sampai paruh baya.

Popularitasnya meningkat secara signifikan setelah dia menyanyikan lagu untuk soundtrack film CTN bejudul Snam Sne Samoth Rream (The Love of Ream Ocean). Film ini ditayangkan di Kamboja dan beberapa Negara di luar negeri.

Sokun Kagna diundang untuk datang ke Amerika Serikat dengan Preap Sovath dan You Disco untuk mengerjakan project music bersama pada awal 2007. Hal itu merupakan titik awal kesuksesan besar Aok di AS. Semakin banyak orang mulai mengenalnya. Aoh pun sempat tampil di Milpitas, California. Saat ini ia bekerja dibawah naungan Sunday Produksi setelah meninggalkan U2.

Menurut beberapa artikel, setelah bergabung dengan Sunday Production ia tetap bekerjasama dengan Rithy Dona yang merupakan penulis lagunya ketika ia masih bersama U2. Kanha juga sekarang bekerja di perusahaan music Rock Center. Beberapa tahun terakhir Gaya menyanyi Kanha telah berubah dari lagu POP ke POP Rock dan sekarang beberapa lagunya bergenre Hard Rock.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *