Apakah Pelet Sehat dan Baik Untuk Pakan Ikan Predator dan Karnivora?

3 min read

Ikan Hias Arwana merah Super red keren

Dzargon – Salah satu pertanyaan yang paling diajukan dari para Hobiis ikan predator pemula seperti Pbass, Arwana, Chana dan sejeninya adalah :

Apakah Pelet Cocok untuk Pakan Ikan Predator?

Jawabannya tentu saja sangat beragam dan kita kembalikan dulu pada jenis ikan yang akan diberikan pakan. Jenis ikan Predator itu ada banyak sekali mulai dari Chana, Tomang, Gabus, Arwana, PBass, Oscar dan sejenisnya. Jenis ikan ini ditandai dengan gigi mereka yang tajam, kecuali Pbass yang tidak punya gigi.

Jenis makanan yang cocok haruslah sesuai dengan sistem pencernaan ikan tersebut. Jika ikan istilah terlalu biologis kari kita mulai bahas dengan bahasa yang lebih sederhana.

Ikan Predator (Kebanyakan berasal dari jenis Karnivora yakni hewan pemakan daging) memiliki bentuk gigi yang tajam. Tujuan gigi ini adalah mengoyak tubuh mangsanya tapi tidak bisa digunakan untuk mengunyah makanan.

Hasilnya, Lambung ikan Karnivora haruslah besar supaya bisa menampung mangsanya. Di Lambung ini lah daging mangsanya dicerna dengan asam kuat. Hal ini juga yang membuat saluran usus ikan Predator pendek-pendek. Hal ini yang membuat ikan Karniviora tidak bisa menyerap nutrisi dari pakan Nabati.

Usus pendek hanya cocok dengan nutrisi dari bentuk Protein. Bahkan pakan Predator haruslah mengandung 45 sampai 70 % protein. Energi yang didapatkan karnovora dari lemak yang mereka makan, sedangkan kebanyakan hewan Herbivora mendapatkan energi dari karbohidrat.

Jadi apakah boleh Karnivora makan Pelet?

Jawabannya mungkin sudah bisa terbayangkan. Selama Pelet tersebut mengandung 45 % protein atau lebih dari sisi angka kecukupan gizi sudah benar.

Jadi yuk kita coba lihat kandungan Nutri dari Pelet Hikari yang tertera di belakang kemasannya.

  1. Tepung Ikan
  2. Tepung Kril
  3. Ragi Kering
  4. Pati Singkong
  5. Kedelai
  6. Tepung Gandum
  7. Tepung Terigu
  8. Tepung Rumput Laut
  9. Minyak Ikan
  10. Spirulinna
  11. DL-Metinonin
  12. tepung kentang
  13. astaxanthin
  14. L-lisin
  15. canthaxanthin
  16. bawang putih
  17. kolin klorida
  18. suplemen vitamin E
  19. L-ascorbyl-2-polyphosphate (vitamin C stabil)
  20. inositol
  21. d-kalsium pantotenat
  22. riboflavin
  23. suplemen vitamin A
  24. tiamin mononitrat
  25. piridoksin hidroklorida
  26. niasin
  27. asam folat
  28. suplemen vitamin D3
  29. biotin
  30. vitamin B12 suplemen
  31. besi sulfat
  32. magnesium sulfat
  33. seng sulfat
  34. mangan sulfat
  35. tembaga sulfat
  36. kalsium iodat
  37. merah 3 (warna buatan).

Nah itu dia kandungan dari pelet Hikari, Berdasarkan informasi di balik kemasan Pelet Ikan Hikari sudah mencukupi kebutuh nutrisi dan gizi.

Lantas bagaimana dengan Tepung ikan dan tepung krill baik untuk menyediakan protein hewani tetapi bungkil kedelai hanyalah sumber protein murah untuk meningkatkan persentase protein. Lebih lanjut protein nabati tidak seimbang protein dan protein kedelai murah komersial mungkin mengandung pestisida.

Komponen sekunder adalah pati singkong, pati gandum dan tepung terigu.

Masalahnya dimulai di sini. Ini adalah agen pengikat, memberikan manfaat Vitamin B murah seperti Folat dan Vitamin B6, zat besi, mangan, kalium dan kalsium. Setiap produk tanaman komersial menaikkan bendera merah sinyal pestisida dan Nitrat. Ini adalah produk yang tidak dirancang untuk dicerna oleh ikan Anda. Meskipun mereka termasuk dalam komponen tetapi jalur usus ikan karnivora terlalu pendek untuk dapat mengekstrak semua nutrisi mikro dan makro ini. Alasan utama mereka ada di pelet adalah untuk bertindak sebagai agen pengikat untuk menyatukan semuanya.

Mengapa karbohidrat tidak pernah ditampilkan di label padahal jumlahnya melimpah di sana?

Label tidak menunjukkan persentase karbohidrat karena dengan 3 bahan sekunder yang ditunjukkan pada labelnya, Anda harus berasumsi ada banyak karbohidrat di sana. Tidak sehat bagi hewan Karnivora untuk mengkonsumsi karbohidrat dan terutama dalam jumlah yang luar biasa besar. Untuk mendapatkan lemak mereka membutuhkan minyak hewani dan bukan karbohidrat. Untuk mendapatkan energi, mereka mendapatkannya dari minyak hewani dan tidak banyak dari karbohidrat.

Makanan rumput laut kering
Rumput laut adalah tanaman nutrisi yang sangat tinggi – 100g rumput laut menyediakan; vitamin K (66 mcg), vitamin A (116 IU), vitamin C (3 mg), folat (180 mcg), kolin (13 mg), vitamin E (1 mg), dan sejumlah kecil thiamin, riboflavin, niacin, dan asam pantotenat.

Mineral dalam rumput laut termasuk kalsium (168 mg), magnesium (121 mg), zat besi (2,8 mg), natrium (233 mg), fosfor (42 mg), dan sejumlah kecil seng, tembaga, mangan, dan selenium.

Sekarang pencarian google “Tepung rumput laut” dan hal pertama yang Anda lihat adalah pupuk tanah, yang merupakan penggunaan utama tepung rumput laut dan juga merupakan pakan tambahan yang bagus untuk sapi, kuda, kambing dan domba. Hewan perah sangat bagus dalam mencerna produk tanaman ini dan jika arwana Anda dapat mencernanya, mereka akan memakan tanaman air sekarang. Karena alam tidak pernah merancang arwana Anda untuk memakan tanaman sehingga tidak mungkin arwana Anda dapat mengekstrak semua nutrisi makro dan mikro yang disebutkan ini dari tepung rumput laut. Mereka adalah sumber nutrisi mikro dan makro yang murah untuk ditambahkan untuk menunjukkan semua barang dalam label yang sayangnya tidak dapat diakses oleh ikan Anda.

Jadi pelet karnivora hanyalah fantasi, pelet karnivora terbaik hanyalah pelet omnivora terbaik untuk ikan mas dan ikan mas Anda. Paling-paling pelet hanyalah sumber makanan darurat untuk kepala Ular saya ketika saya tidak punya waktu untuk mendapatkan makanan hidup atau ikan atau udang beku. Pemberian pakan pelet jangka panjang untuk ikan karnivora adalah pilihan yang buruk.

Beri makan sumber DAGING untuk ikan pemangsa Anda, beri makan ikan pengumpan, serangga, cacing, ikan beku atau udang. Di alam, tidak peduli seberapa lapar ikan predator Anda, mereka tidak akan memakan tanaman akuarium Anda karena mereka tahu bahwa mereka tidak seharusnya memakannya. Mereka akan memilih kematian daripada tanaman.

Produk makanan kering pilihan saya yang menyediakan semua nutrisi dan protein sehat untuk channa marulioides, peacock bass, dan bichir saya adalah RIO Dry Fish. Ini mengandung Guanin alami, Tiamin alami. Sejauh ini saya rasa hanya itu makanan ikan kering Holistik yang tersedia di pasaran. Ikan lengkap, alami, tanpa pengawet, tanpa pati, tanpa bahan pengikat dan pengisi. coba lihat.

Umpan Mancing Ikan PBass di Alam

Berikut ini adalah umpan yang cocok digunakan untuk mancing ikan PBass di alam. Umpan yang tepat adalah Lure atau mino
Admin
2 min read

Cara Menggunakan Heater Penghangat Pada Aquarium Air Tawar

Berikut ini adalah cara memasang heater dna pengahangat Aquarium untuk ikan hias Air tawar agat tidak terjadi kesalahan
Admin
1 min read

Cara Mudah Meningkatkan Warna dan Jenong Ikan Louhan

Cara meningkatkan warna pada ikan Louhan bisa dilakukan dengan memperhatikan pakan, air, kandungan protein dan juga pemebrian cermin
Admin
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.