Apa Itu Cewek IGO – Pengertian dan Sejarah Istilah

1 min read

Cewek IGO manis cantik selfie di cafe

Dzargon – IGO Bening atau Cewek IGO menjadi salah satu kata kunci yang sangat populer yang dicari melalui Search Enggine. Setelah mengetikkan keyword tersebut maka munculah cewek-cewek asli Indonesia yang mukanya manis, cantik dan didominasi oleh wanita tidak dikenal atau popularitas tidak terlalu tinggi, dengan kata lain bukan artis dan model papan atas-lah.

IGO merupakan akronim dari Indonesian Girl Only atau secara harfiah diartikan Cewek Indonesia Saja. IGO ini merujuk pada foto-foto abg-abg Indonesia saja. Lantas mengapa harus cewek Indonesia saja?

Cewek IGO Manis seksi pakai Tanktop Hitam ketat

IGO Bermula Dari Forum-Forum Diskusi Seperti Kaskus

Tidak ada waktu yang tepat kapan istilah IGO pertama kali digunakan, namun istilah ini mulai banyak digunakan pada tahun 2007 sampai tahun 2008. Mungkin bagi mereka angkatan 90-an yang mulai mengenal Internet dan Website Diskusi melalui Warnet, istilah IGO pertama kali dikenal pada banyak forum-forum diskusi seperti Kaskus, Semprot, Indowebster, Forumdetik dan sejenisnya.

IGO ini muncul karena bosannya warganet yang kala itu orang-orang anti mainstream dengan artis-artis yang terkenal melalui acara-acara televisi, mereka butuh hal sesuatu yang baru termasuk dalam hal menikmati kecantikan wanita Indonesia.

Cewek IGO manis SMA seksi dan cantik di Sekolah

Muncullah istilah pamer teman, kenalan atau pacar melalui forum, karena pada masa itu sosial media yang terkenal hanya lah friendster yang sedikit tidak bersahabat dengan Display Picture, sedangkan Facebook muncul belakangan di Indonesia mungkin tahun 2009-lah menjadi awal kejayaan Facebook di Indonesia.

Pada tahun-tahun sebelum 2008 tersebut orang-orang sudah jatuh cinta dengan foto-foto cewek cantik dan seksi, namun karena Kamera dan karya seni terkait denagn fotografi masih mahal, maka cuman orang barat yang berani membuat konten foto model amatir bahkan tidak terkenal dengan jumlah massive, sedangkan orang Indonesia hanya segelintir orang saja.

Hasilnya banyak foto-foto non Artis dari luar negeri yang cantik dan manis namun membuat penasaran karena tidak ada sumber yang menyebutkan siapa sosok di balik foto tersebut. Jika ditinjau foto dari dalam negeri yah mayoritas cuman Model dan artis mainstream saja, dengan konsep foto yang sudah komersial banget, belum banyak yang temannya dengan dekat dengan kehidupan seperti foto cewek pakai baju kaos, selfie atau baru bangun.

CEwek manis Back Pose seksi dan imut

Ketika kamera digital sudah bisa dibeli dengan harga murah oleh orang-orang Indonesa, termasuk Handphone dengan kamera ukuran 2 MP, maka hasilnya ada banyak cewek-cewek narsis yang mulai memotret dirinya lalu di opload di FS, sedangkan yang sedikti berduit sudah mulai coba-coba jadi fotografi amatir dengan nekal kamera Pocket 2 MP atau DSRL kelas Canon 1000 D.

Peminat foto-foto cewek Indonesia yang tidak terkenal ini ternyata mengundang lebih banyak tanda tanya dan rasa penasaran pengungjung forum terutama di Indowebster dan Kaskus, dibalik bosannya dengan foto-foto cewek dari luar negeriyang dianggp sudah biasa.

Mahasiswi manis dan seksi imut cewek cantik super cute

Hasilnya banyak orang yang mulai membuat Tread dengan judul dan embel-embel IGO yang merujuk pada cewek Indonesia yang bukan artis dan juga model terkenal. Biasanya judul yang dijadikan postingan Treadh adalah IGO Inside, IGO Bening dan sejenisnya. Sejak saat ini istilah IGO akhirnya mulai banyak dikenal di kalangan peselancar Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *