Apa Arti OOTD Dalam Bahasa Gaul?

46 sec read

OOTD hijab manis ke Pantai cantik dan imut

Arti OOTD adalah singkatan dari Outfit of the Day yang diambil dari bahasa Inggris. Secara harfiah, OOTD ini berarti pakaian (setelan) apa yang kamu kenakan hari ini.

Misalnya hari ini kamu ke kampus mengenakan fashion item apa saja dan dipadukan dengan apa saja. Maka umumnya, istilah disebut OOTD Ngampus.

OOTD MAhasiswi Manis ke Kampus dengan ROK A-line

Pergeseran Makna

Sebenarnya makna OOTD ini bukanlah hal yang bersifat Fashionable banget atau tidak merujuk pada effort yang kamu lakukan untuk memilih fashion item apa yang hendak kamu kenakan hari ini.

Mudahnya, OOTD itu Setelan pakaian yang kamu kenakan tanpa di buat-buat. Apalagi kalau sampai ke salon. Outfitnya yang umumnya kamu kenakan sehari-hari saat beraktivitas.

OOTD simple pakai celana jeans ketat pencil hitam hijab

Tapi seiring dengan semakin banyaknya cewek-cewek yang ingin jadi Selebgram baik tingkat lokal maupun nasional. OOTD seakan hal yang harus diupayakan.

Misalnya saja, kamu sedang ada agenda liburan di pantai Minggu depan, maka mulai hari ini kaku itu sudah kepikiran untuk mengenakan pakaian yang kamu kenakan. Jika ada fashion item yang tidak match, kamu akan membeli item tersebut.

OOTD Siswi Jogja Taman Sari Manis Chinese
Sarung batik manis dan cantik

Nah Effort yang kamu lakukan disini sebenarnya sudah membuat keluar dari istilah OOTD. Pasalnya kamu sedang berupaya menunjukkan The Best Outfit untuk acara tersebut.

Jadi makna OOTD itu bergeser menjadi orang-orang tukang dandan. Kebetulan singkatannya juga sama. OOTD ini juga menjadi salah satu Niche selebgram yang ingin jadi Influencer selain Sportholik dan Travel Addict.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.