Berapakah Berat Badan dan Tinggi Ideal Model?

Menjadi foto model dan peraga busana masih menjadi primadona kaum cewek ataupun cowok. Selama ini orang mengetahuinya dunia modeling itu sulit dan syaratnya ketat: harus tinggi, langsing dan cantik, padahal semua itu hanyalah mitos. Faktanya, banyak model yang sukses meskipun tinggi badan pas pasan dan kecantikannya “biasa-biasa” saja. Apalagi tren zaman sekarang semua orang sudah bisa menjadi model asal punya kemauan yg kuat, tidak harus sesuai aturan fisik umumnya agency modeling yg terlalu ribet dan sulit. Kesempatan menjadi seorang model terbuka pada siapa saja yang mau belajar dan serius latihan.

Umumnya agency dan sekolah Modeling menentukan tinggi badan modelnya minimal 170 cm (untuk cewek) dan 175 untuk cowok. Berat badan berkisar di 45-50 kg. Standar itu dianggap paling ideal bagi fisik seorang calon model profesional. Akan tetapi bagi kami itu terlalu membatasi kesempatan begitu banyak orang yang berhasrat menjadi seorang model.

Dengan melihat era sekarang, tinggi dan berat badan bukan lagi ukuran utama menjadi model sukses. Alasannya: ketrampilan modelng tidak hanya sebagai peraga busana melainkan sebagai cara untuk belajar tampil luwes, cantik dan serasi. Modeling bisa menjadi sarana untuk mengasah kemampuan menjadi seorang entertainer, artis, penyanyi, peraga busana modern, MC, dramawan dst. Sementara profesi-profesi tersebut seringkali tidak lagi memandang batasan minimal tinggi badan dan kecantikan wajah melainkan skill, performance, karakter, innerbeauty dan lainnya.

Dunia modeling sudah berubah seiring perkembangan zaman. Sudah makin mengakomodir anak-anak muda yang semangat dan gigih belajar mendalami modeling. Siapa yang serius maka dialah yang sukses. Lihatlah contoh berbagai ajang cari bakat disemua panggung seni hiburan, tidak lagi memandang kecakapan fisik melulu melainkan kualitas. Dan kualitas ini bisa diraih dengan keseriusan dan tekad untuk maju.

Nah, mulailah dari sekarang dan bangunlah impianmu untuk merajut hari depanmu. Dunia yang sudah berubah akan menyediakan tempat special bagi siapa yang serius belajar…

#Kita pasti sampai di sana…..

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *