10 Arti dan Tujuan Chat hmm Dari Cewek ke Cowok

Penggunaan kata hmm sebenarnya digunakan untuk menunjukkan kondisi sedang berpikir. Seharusnya setelah menggunakan kata itu ada kalimat terusan untuk menyatakan, menyambung atau menjawab chat dari orang lain. Tapi sejak chat sudah menjadi kebutuhan antara pria dan wanita, penggunaan kata hmm sudah mengalami pergeseran makna.

Memang sih kebanyakan wanita hanya ikut-ikutan karena sebelumnya menerima kata hmm dari orang lain. Hingga kemudian ikut-ikutan menggunakan untuk maksud tertentu. Para pria tentu bertanya-tanya, apa arti sebenarnya dari penggunaan kata tersebut. Daripada penasaran inilah arti sebenarnya kata hmm dari wanita saat chat.

arti kata hmm wanita saat chat

1. Wanita sudah tidak tertarik mendapat banyak cerita pria dan ingin mengakhirinya
Saat chat dengan pria yang cenderung terlalu semangat, membuat wanita mudah bosan. Sebab pria terlalu banyak menceritakan hal-hal tidak menarik. Ketika wanita sudah malas mendapatkan banyak cerita tersebut, wanita hanya bisa menanggapi dengan kata hmm saja. Ketika ketertarikan terhadap suatu cerita sudah mulai hilang, jangankan menanggapi dengan baik, membacanya saja sudah malas. Apalagi teks yang diketik panjang dan itu menceritakan banyak kejadian yang hanya fokus pada pria sendiri.

2. Sebagai respon terhadap chat dari pria karena menganggap tidak ada jawaban yang berarti
Pernyataan dari pria yang tidak menciptakan respon berarti, seperti contohnya saat pria mengirim chat “Ya sudah, aku juga mau keluar kok” kemudian wanita tinggal menjawab “hmm” maka wanita sudah bebas setelahnya. Wanita merasa hanya perlu menjawab ketika pria memberikan pernyataan atau pertanyaan yang berarti.

3. Mengakhiri percakapan
Sudah menjadi kebiasaan, pria memulai dan wanita menjawab. Kata hmm digunakan sebagai kata terakhir ketika komunikasi sudah menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Biasanya sih pria menyatakan sesuatu kemudian wanita merasa harus menjawabnya. Tapi karena itu adalah akhirnya, memberikan balasan cukup dengan kata yang tidak memiliki arti secara jelas. Wanita yang menggunakan ini umumnya sudah terbiasa selalu menjawab pesan dari pria, dan jika dibalas dengan kata yang lain pria seolah tidak bisa berhenti untuk terus berkomunikasi.
4. Jawaban ambigu atas sebuah tawaran, terkesan menerima meskipun sebenarnya belum ada jawaban pastinya
“Kalau ada waktu makan berdua ya, nanti aku kabari” saat cowok mengirim pesan seperti itu, wanita cukup menjawab “hmm”. Kalau menjawab iya, terkesan gampang menerima tawaran yang belum pasti. Padahal jika mengatakan tidak akhirnya juga akan panjang, misalnya pria justru banyak bertanya alasan dan bla bla bla. Makanya cukup menggunakan kata hmm karena itu sudah menunjukkan respon meskipun memiliki makna yang ambigu.

5. Sebagai bentuk menghargai ketika malas berpikir
Pria bercerita panjang, dengan pesan yang bertumpuk-tumpuk. Jika tidak ada respon sama sekali, dikira tidak menghargai. Kalau memberikan pendapat atas apa yang diceritakan, saat itu sedang malas berpikir. Makanya cukup kata hmm karena itu sudah menunjukkan kalau wanita masih aktif menyimak, meskipun sebenarnya tidak membaca secara penuh.

chat pacar

6. Menunjukkan kondisi sedang bad mood
Sedang malas chat tapi pria justru sedang semangat, tidak mungkin wanita sampai hati mengatakan sedang tidak ingin chatting sama pria. Makanya lebih mudah menggunakan kata hmm ketika menanggapi pesan pesan yang masuk dari pria. Terus begitu sambil berharap pria segera mengakhirinya.

7. Perasaan tidak suka terhadap topik yang berusaha diangkat pria
Menceritakan wanita lain, menceritakan mantan, dan hal itu tidak disukai wanita. Kadang pria memang sengaja untuk mengetahui respon wanita. Namun karena sudah terlanjur malas, wanita memberikan kata hmm saja agar pria tahu harus memilih topik yang membuat wanita tertarik membahasnya.

8. Respon minimal terhadap laporan pria
Ada juga pria yang punya inisiatif untuk melaporkan kegiatannya pada wanita. Padahal wanita merasa tidak perlu hal itu. Maka hampir sama sebagai bentuk menghargai, ketika pesan dari pria masuk, cukup ditanggapi dengan kata hmm.

9. Ingin dianggap cuek
Ada juga wanita yang ingin menunjukkan kesan cuek kepada pria. Entah bangga atau karena ada tujuan lain, berusaha menggunakan kata-kata untuk menciptakan kesan tersebut. Bukan cuma Hmm saja yang digunakan, wanita juga sering menggunakan huruf Y saja ketika setuju terhadap sesuatu.

10. Mulai mengantuk dan tidak fokus
Pria masih asyik mengirim pesan, sayangnya wanita mulai mengantuk dan tidak fokus lagi dengan topik yang dibahas. Dalam kondisi malam yang sudah larut, memang waktunya tidur, kemudian wanita sering menggunakan kata itu, sebagai pria sebaiknya mengerti dan segera mempersilahkan wanita untuk tidur.

Dari semua arti diatas, kira-kira kamu yang mana. Atau mungkin ada arti lain kenapa kamu menggunakan kata hmm saat chatting?, berikan masukanmu.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *