10 Daftar Artis Cantik India

India merupakan sebuah negara yang terkenal dengan industri hiburannya yang sukses menghasilkan sejumlah artis terkenal. Sejumlah serial televisi, film, sampai dengan sinema India yang terkenal diberbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia saja sangat banyak penggemar setia serial televisi dan film India. Tak heran apabila para artisnya juga terkenal dan populer.

Apalagi jika berbicara tentang para artis cantik India. Bisa dikatakan bahwa wanita India memiliki wajah yang menarik dan memancarka pesona tersendiri. Sebagian besar wanita India memiliki rambut hitam yang panjang, alis yang bentuknya melengkung sempurna, dan juga bentuk mata yang lebar. Beberapa ciri-ciri tersebut membuat deretan wanita India menarik perhatian dunia. Tak terkecuali para selebriti wanita India, mereka memiliki masing-masing pesona. Berikut ini 10 deretan artis cantik India, siapa saja mereka?

1. Aishwarya Rai Bachchan

Aishwarya Rai Bachchan adalah pemenang Miss Word 1994. Selain itu, ia juga dikenal sebagai seorang aktris dan model Bollywood. Wanita kelahiran 1 November 1973 ini terlihat tetap memesona walaupun usia sudah lebih dari 40 tahun. Perlu diketahui bahwa sebelum merambah ke dunia seni peran, artis cantik ini terlebih dahulu dikenal di dunia modelling.

Kendati demikian, tak dipungkiri bahwa Aishwarya yang memulai kariernya sejak tahun 1991 disebut sebagai salah satu artis wanita yang sangat populer dan terkenal di India. Wanita yang akrab disapa Rai ini juga berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti dua Penghargaan Filmfare serta Padma Shri yang merupakan penghargaan dari Pemerintah India. Tak heran apabila ia disebut sebagai ‘Wanita Tercantik di Seluruh Dunia’.

2. Hina Khan

Hina Khan diberi julukan sebagai ratu kecantikan dari televisi India. wanita kelahiran tahun 1987 ini namanya mulai populer sejak membintangi film berjudul Yeh Rishta Kya Kehlatan beperan sebagai Akshara.

Sementara itu, dari tahun 2013 sampai 2014 nama Hina Khan masuk dalam daftar salah satu 50 Wanita Asia Terseksi Paling Top oleh Majalah Eastearn Eye. Kemudian tahun 2017 yang lalu, ia diketahui ikut berpartisipasi dalam sebuah reality show bernama Bigg Boss 11 dan membawa Hina menjadi runner up pertama. Saat ini, ia merupakan aktris India yang mendapatkan bayaran tertinggi di negaranya bahwa penghasilannya melebihi sang suami yang juga dikenal sebagai aktor India.

3. Shruti Haasan

Shruti Haasan adalah putri dari aktor terkenal dan paling dihormati di India, Kamal Haasan. Mengikuti jejak sang ayah yang sukses di dunia hiburan India. kini, wanita kelahiran 28 januari 1986 ini juga sukses berkarier sebagai seorang aktris dan penyanyi dalam film India khususnya paada film yang berbahasa Telugu, Tamil, serta Hindi.

Selain sukses, Shruti juga merupakan salah satu aktris India yang paling cantik dan berbakat. Tak hanya jago akting, suara yang dimilikinya juga membuat orang-orang yang mendengar takjub. Berkat kemampuan tarik suara, Shruti berhasil memperoleh penghargaan nasiona sebagai Penyanyi Playback Wanita Terbaik. Penghargaan lain yang ia dapat adalah tiga Penghargaan Filmfare Selatan.

4. Madhuri Dixit

Kecantikan seorang Madhuri Dixit sudah tak terbantahkan lagi. Bagaimana tidak, ia berada pada urutan ke-4 dalam kategori wanita paling cantik sepanjang masa. Usia sama sekali tak melunturkan kecantikan dan pesona yang dimiliki oleh Madhuri. Wanita kelahiran 15 Mei 1967 ini termasuk dalam salah satu artis yang paling populer dan dihormati dalam sinema India.

Mulai dari akhir tahun 1980-an sampai dengan awal tahun 2000-an Madhuri berada dalam deretan aktris dengan bayaran termahal di India. Penghargaan yang dimenangkan oleh wanita cantik ini lumayan banyak dengan enam Penghargaan Filmfare. Kemudian pada tahun 2008 yang lalu secara resmi dianugerahi sebuah penghargaan dari Pemerintah India dengan Padma Shri atau sebuah kehormatan sipil tertinggi keempat di India.

5. Sonarika Bhadoria

Artis yang lahir pada tanggal 3 Desember 1992 ini populer sejak membintangi serial drama India berjudul “Devon Ke Dev … Mahadev”. Dalam drama tersebut Sonarika berperan sebagai Dewi Parvati dan Adi Shakti. Awal debutnya dimulai dengan membintangi sejumlah film dan serial TV berbahasa Telugu.

Selain itu, ia juga dipercaya bermain seni peran dalam film berbahasa Tamil. Serial televisi yang telah Sonarika bintangi seperti Dastaan-E-Mohabbat: Salim Anarkali berperan sebagai Anarkali dan serial terbarunya adalah Ishq Mein Marjawan.

6. Zareen Khan

Zareen Khan dikenal sebagai aktris dan model India yang bekerja dalam industry film Hindi. Meski begitu, beberapa film berbahasa Tamil dan Punjabi juga pernah Zareen bintangi. Wanita kelahiran 14 Mei 1987 ini diketahui sempat bekerja sama dengan aktor populer Bollywood yaitu Salman Khan.

Debut awal artis cantik ini dimulai sejak menjadi pemeran utama dalam film berjudul Anil Sharma Veer yang tayang pada tahun 2010 yang lalu bersama Salman Khan. Melalui film tersebut, ia berhasil mendapatkan Penghargaan Zee untuk kategori Debut Wanita Terbaik.

7. Deepika Padukone

Deepika Padukone memulai kariernya di dunia hiburan India sejak tahun 2005 yang lalu. Kini, ia dikenal sebagai aktris dan juga produser film India yang sangat populer. Ia juga masuk dalam salah satu aktris dengan bayaran tertinggi di negaranya. Selama perjalanan kariernya, Deepika telah mendapatkan sejumlah penghargaan seperti tiga Penghargaan Filmfare.

Saking populernya nama Deepika, ia selalu masuk dalam daftar wanita India tercantik. Sementara itu, media Time pada tahun 2018 yang lalu menyebut bahwa wanita ini adalah salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia.

8. Tamanna Bhatia

Tamanna Bhatia atau lebih dikenal dengan nama Tamannaah adalah aktris India yang lebih sering bermain dalam film-film India Selatan misalnya Telugu dan Tamil. Kepopuleran Tamanna membuatnya muncul dibeberapa teater, iklan, dan juga film Hindi.

Tak hanya fokus dalam dunia akting saja, wanita kelahiran 21 Desember 1989 ini juga ikut serta dalam sebuah penampilan panggung serta penunjang artis dalam merek maupun produk.

9. Zoya Afroz

Zoya Afroz dikenal sebagai aktris dan model asal India. wanita kelahiran 10 Januari 1994 ini lebih sering bermain dalam film-film Hindi. Pada tahun 2013 yang lalu, ia berhasil menjadi pemenang dalam ajang Pond’s Femina Miss India Indore Crown. Tak hanya itu, mahkota Pond’s Femina Miss India International 2013 juga berhasil Zoya menangkan yang kala itu digelar di Yash Raj Studio, Mumbai, India.

Siapa sangka Zoya Afroz adalah mantan artis cilik yang sering bermain dalam banyak film, serial televisi, dan juga iklan. Meski tak berada pada urutan pertama dalam deretan artis populer India, Zoya merupakan salah satu artis paling cantik di India.

10. Priyanka Chopra

Memiliki nama lengkap Priyanka Chopra, ia merupakan aktris, penyanyi, produser film India serta juara pertama dalam ajang Miss World 2000. Bukan hanya itu saja, wanita kelahiran 18 Juli 1982 ini adalah salah satu artis India yang populer dengan bayaran yang sangat tinggi.

Populer dan cantik membuat Priyanka mendapatkan sejumlah penghargaan seperti satu Penghargaan Film Nasional serta lima Penghargaan Filmfare. Sementara itu, pada tahun 2016 yang lalu Pemerintah India juga memberikan sebuah penghormatan kepada Priyanka dengan Padma Shri. Ia juga masuk dalam jajaran salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2017 dan 2018 majalah terkenal Forbes memasukkan nama Priyanka Chopra dalam daftar World’s 100 Most Powerful Women.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *