4 Cara Mengecilkan Paha Dengan Latihan 10 Menit Setiap Hari

1 min read

Otot Paha Kecil dan Kencang

Bagi anda yang memiliki keinginan untuk mengecilkan tunkai kaki dan menghilanhgkan sebagian lemak tang menggelambir di bagian paha, saya merekomendasikan 4 cara mengecilkan paha dengan cara sederhana. Bahkan hanya butuh waktu 10 menit sebelum mandi dan bersiap-siap ke kantor.

Bagaimana caranya? Berikut ini adalah latihan 10 menit yang akakn membuang lemak paha, mengencangkan otot dan menguatkan struktur tulang kaki anda.

1. Dumbbell Goblet Squat

Mulailah gerakan ini dengan cara menahan satu dumbbell secara vertikal di depan dada Anda. Lalu tahan posisi sampai anda merasa sedikit tekakan di area perut dan paha. Setelah itu mulailah berdiri tegak kembali agar otot daerah paha Lentur, setepalah turun hingga posisi paha dan betis 45 derajat.

Ulangi langkah ini paling tidak 10 kali repetisi.

Dumbbell Goblet Squat Cara mengencilkan Lengan Paha

2. Dumbbell Reverse Lunges

Dumbbel Reverse Lunges dilakukan dengan dua Barbel kecil yang ditahan dengan tangan ditekuk dengan sudut kecil. Tujuannya agar otot lengan tangan juga ikut kencang. Selain itu posisi ini akan membuat beban akan bertumpu pada paha sehingga lemak di paha akan terbakar lebih cepat.

Gerakan dimulai dari berdiri lalun turun sampai salah satu dengkul menyentuh tanah. Setelah berdiri seperti mendorong Dumbbel ke atas lalu ulangi dengan lutut yang sebelah. Lakukan gerakan ini sebanyak 12 kali jadi 6 untuk lutut kiri dan kanan.

Dumbbell Reverse Lunges Gerakan Menghilangkan Lemak di paha

3. Dumbbell Romanian Deadlift

Lakukan gerakan inin dengan menahan dua dumbbell pada posisi berdiri dan tangan lurus. Kemudian jongkok dengan mempertahankan Posisi Dumbbel shingga anda seolah-olah hanya mendorong area Pantat ke belakang sampai membentuk sudut 90 derajat. Kalau tidak mampu sampai 90 sebisanya saja, karena gerakan ini akan membuat otot pada bagian paha tertarik sehingga agak sakit.

Setelah Anda mendapatkan peregangan hamstring yang menyenangkan, dorong pinggul Anda ke depan, tekan glutes Anda untuk menyelesaikannya. Lakukan 12 repetisi.

4. Jump Squat

Mulailah latihan ini dengan menempatkan kaki Anda sekitar selebar pinggul ke samping. Jaga agar inti Anda tetap kencang, dan lemparkan lengan dan pinggul Anda ke belakang pada waktu yang sama. Ayunkan tangan Anda ke depan, dan lompat setinggi mungkin. Mendarat dengan lembut ke posisi setengah jongkok sebelum melompat lagi. Selesaikan 8 repetisi.

Latihan Jump Squat Mengecilkan Paha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.