10 Aturan Aneh dan Konyol di Seluruh Dunia

4 min read

Dzargon – Undang-undang dan Peraturan menjadi salah satu alat yang digunakan untuk mengatur kehidupan dan tatanan sosial dan individu agar tetap damai dan tentram. Sebut saja larangan membawa senjata dengan bebas tentu saja tujuannya agar orang lain tidak dirugikan.

Daftar Isi

Namun tahukan anda ada beberapa aturan di beberapa negara yang bakalan terdengar konyol orang kita yang tinggal di Indonesia. Seperti beberapa aturan berikut.

10. Celana Jeans Biru – Korea Utara

Kalau bicara masalah aturan aneh dan konyol sepertinya Korea Utara menjadi salah satu negara yang bakalan terdengar Ridiculous. Salah satu aturannya adalah orang-orang di Korea Utara dilarang mengenakan Celana Jeans berwarna biru.

Tidak ada alasan ilmiah dan dasar budaya yang kuat untuk menelusuri aturan ini namun kebanyakan berspekulasi jika Kim Jom Un dan seluruh pengikutnya sangat membenci Amerika Serikat dan warna biru pada Jeans Biru dianggap sangat dekat dengan negeri Paman Sam ini.

Jadi jika ada rencana liburan ke Korea Utara, silahkan tinggalkan celana jeans biru kalian di rumah, jangan sampai kamu jadi pupuk tanaman di Korea Utara.

cewek manis dan seksi Korea Utara

9. French Kissing di Stasiun Kereta Api – Perancis

Negeri yang terkenal dengan kesan romantis, fashion dan penuh cinta ini ternyata punya aturan unik yang bahkan Indonesia sebagai negara timur tidak mengesahkan aturan tersebut. Aturan tersebut adalah larangan berciuman di Stasiun Kereta Api di seluruh negeri ini.

Larangan ini memang terdengar sepele, kalau di Indonesia sendiri sih memang tidak ada aturan seperti tapi yakin kamu bakalankena Tabok ma kerumunan orang kalau lakukan itu stasiun KRL, kalau diperancis kamu bisa ciuman dimana saja asal jangan di stasiun kreta.

Kembali ke Perancis, Aturan ini sudah berlaku sejak tahun 1910. Aturan ini muncul akibat ciuman di stasiun kereta Api menjadi penyebab kereta terlambat apalagi kalau dilakukan oleh para petugas kereta. Hal ini semakin ketat dilakukan pada saat perang dunia I dan II dimana banyak pasangan kekasih yang berciuman di Stasiun kereta api ketika mereka akan dikirim ke medan perang.

8. Menguyah Permen Karet – Singapura

Jika kamu mencari negara dengan penduduk yang paling taat dengan aturan yang ketat, maka Singapura adalah jawabannya. Hasilnya, negera kecil di selat Malaka ini menjadi sala satu negara paling bersih di Dunia, bahkan hampir Zero polusi kecuali dapat kiriman asap dari Indonesia jika kebakarna lahat gambut terjadi di Sumatra.

Salah aturan yang sangat ketat diatur adalah larangan menguyah permen karet di Singapura. Permen karet diklaim sebagai salatu sampah yang sulit dibersihkan di Singapura, tidak heran sih dengan aturan ini diberlakukan oleh Singapura, pasalanya negera ini juga melarang meludah sembarnagan apalagi kalau berkaitan dengan permen karet.

Lebih jauh lagi, Selain larangan menguyah, Singapura juga melarang menyimpan, membeli dan juga mengimpor Permen Karet, bagi yang melanggar akan dikenakan dendan yang sangat besar. Mereka yang kedapatan mengunyah permen karet di Singapura akan didenda sebesar 5.500 Dollar Singapura atau setara 5,5 juta rupiah.

cewek tomboy Menguyah Permen Karet  pakai Tanktop utih

7. Model Rambut Ekor Kuda

Selain Korea Utara, Negeri Syiah Iran juga menerapkan sentimen berat ke Amerika Serikat terutama setelah negera mereka digempur-gempur habis-habisan pada Perang Teluk. Hasilnya ada beberapa aturan yang meskipun absurd tapi tetap saja diberlakukan karena dianggap berasosiasi dengan Amerika.

Aturannya adalah memakai model rambut Ponytail atau Ekor Kuda bagi pira dan wanita, bagi yang ketahuan menggunakan model rambut tersebut mereka akan segera diberikan hukuman dan sanksi, selain itu tukang cukur yang diminta mencukur dengan potongan rambut tersebut tersebut akan dikenakan hukuman juga.

Model Rambut Ekor Kuda cewek manis

6. Kinder – Amerika Serikat

Mungkin ibu-ibu bakalan sangat senang dengan aturan ini, pasalnya Kinder Joy di Indonesia selalu di simpan di Rak dekat kasir, jadi buat anak-anak yang mereka bawa bakalan menangis meminta mainan yang harganya mahal padahal isinya hanya seipirt coklat saja.

Di Amerika Serikat, Kinder Suprise atau makanan sejenis Kinder Joy dengan bentuk Telur yang isinya ada coklat dan mainannya dilarang untuk dijual.

Hal ini disebabkan oleh bentuk mainanyang disembunyikan di dalam coklat yang berbentuk telur sehingga untuk mendapatkan mainan tersebut, anak-anak harus memakan cokaltnay terlebih dahulu. Inilah yang membuat pemeritnah Amrika Serikat melalui komplen dari banyak badan dan afiliasi perlindungan konsumen meminta Kinder Joy dilarang untuk dijual.

Mereka yang kedapatan membawa mainan tersebut membawa mainan ini akan dikenakan denda sebesae 1.200 USD per butirnya.

5. Sendal Jepit – Italia

Sebagai negara peringkat ke tiga dalam dunia pariwisata dan liburan, tahun 2017 lalu Italia berhasil menarik 58 ,3 juta turis, terutama dari daerah pegunungan di Cinque Terre. Hanya saja kamu harus membaca berulang-ulang tentang alas kaki yang bisa kamu kenakan sat ke sana, pasalnya ada aturan aneh yang diterapkan di daerah tersebut yakni larangan mengenakan sendal jepit.

Pasalnya ada peraturan tentnag larangan menggunakna sandal atau sepatu model tertentu di sana, terutama saat berwisata di bukit Cinque Terrre. Bagi yang tetap ngotot menggunakna sandal Jepit mereka akan dikenakan dengan mulai dari 56 $ sampai dengan 2.806 $ atau sekitar 32 juta rupiah.

kaki cantik pakai sendal jepit

4. Akuarium Berbentuk Bola – Italia

Italia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak cendikirawan sehingga beberapa aturan yang merepa buat juga berdasarkan sains dan filsafat, salah satunya adalah larangan memelihara ikan mas dalam Akuarium berbentuk bola.

Aturan ini sudah sejak abad ke 16, dimana orang itali berkeyakinan bahwa akuarium berbentuk bola akan membuat perpekstif ikan terhadap dunia diluar Aquaiumnnya berubah dan akan terlihat melingkar. Hal ini dianggap kejam oleh para pemerhati hewan dan mereka berjuang agar aturan melarang memelihara hewan berinsang.

Selain dilarang untuk memelihara ikan di wadah tersebut, aquarium berbentuk bola juga dilarang dijadikan sebagai hadian dan diperjual belikan di italia dengan tujuan Aquarium.

Akuarium Berbentuk Bola dilarnag di italia

3. Obesitas – Jepang

Pernah lihat wanita atau artis Jepang yang gendut? Kalaupun ada mereka belum masuk kategori gendut di negara kita. Kebanyakan orang-orang tua di Jepang terlihat kurus. Hal ini bukan karena mereka tidak mau gemuk tapi ada aturan aneh yang diterapkan Jepang sejak tahun 2008.

Warga negara Jepang yang memiliki usia lebih dari 40 tahu harus menjaga berat badannya yakni untuk pria tidak boleh lebih dari 33,5 inci sedangkan bagi wanita tidak boleh lebih dari 33,5 inci. Bagi mereka yang melanggar akan dikenakan denda.

cewek manis dan seksi Jepang pakai Kimono

2. Lip Sync – Turkmenistan

Saat ini, Lip Sync menjadi salah satu hal yang populer dilakukan oleh semua orang terutama para remaja putri yang senang bermain Tik Tok, namun tahukah jika Lip Sync adalah perbuatan melanggar hukum di Turkeminstan.

Larangan tersebut dibuat dan diterapkan oleh presiden Saparmurat Niyazov dengan tujuan untuk tetap menjaga dan melestarikan budaya lokal Turkenistan.

Aturan ini tidak hanya berlaku bagi mereka para penyanyi tapi semua hal yang melalui Lips Sync baik itu Drama, pembaca beritan dan sejenisnya yang mungkin saja menggunakan sistem Lip Sync.

1. Winnie the Pooh – China

Apa yang salah coba dari Winnie the Pooh? Karakter beruang madu berwarna kuning dan bertingkah lucu bersama temannya ternyata adalah tokoh terlarang di China. Hampir semua iklan, film dan gambar yang melibatakan Winnie the Pooh akan disensor di china.

Pasalnya banyak meme yang tersebar di Internet yang mengejek Pempimpin besar China, Xi Jingping sebagai winnie the Pooh dan membuat aparat negara ini melarang Winnie the Pooh di China.

Bahkan aturan ini membuat film Christopher Robin tahuan 2018 silam dilarang tayang di selirih bioskop di China.

Winnie the Pooh dan Xi Jingping

Akhir Kata
Nah itu dia 10 aturan aneh yang terdengar konyol jika diterapkan di Indonesia, namun tentu saja selalu ada alasan raasional dibalik semua aturan tersebut.

James Bond – No Time to Die Bakalan Ditemani…

Dzargon – Wabah Corona Virus Disease 2019 atau COvid-19 telah berhasil mengubah tatanan sosial dunia. Salah satu dampak buruknya juga terasa sampai ke industri...
Ahmad Dahlan
1 min read

Kumpulan Foto Hijaber Cantik Indonesia Yang Tidak Terkenal Tapi…

Dzargon – Indonesia memang terkenal dengan banyak cewek-cewek cantik yang tersebar di seluruh penjur tanah air. Apalagi cewek-cewek cantik yang mengenakan hijab yang sering...
Ahmad Dahlan
27 sec read

72 Fakta Unik Tentang Pengatahuan Umum yang membuatmu Tercengan

Dzargon – Bumi ini adalah satu-satunya planet yang dihuni lebih dari 7,5 milliar orang. Sehingga sangat wajar jika tingkah laku dari setiap jiwa dari...
Ahmad Dahlan
4 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *